Kamera Compact Dengan Layar Fleksibel

Kamera Compact Dengan Layar Fleksibel

Fotoboth – Jika Anda menyukai perspektif yang tidak biasa, Anda perlu mengetahui keuntungan dari layar fleksibel. Anda tentunya tahu bahwa sebuah ide tidak seakan-akan muncul begitu saja, namun juga diperlukan eksplorasi langsung. Seperti menurunkan kamera langsung ke tanah untuk mendapatkan foto dengan perspektif katak, atau memotret dari pohon tinggi untuk mendapatkan sudut pandang burung. Tidak harus melakukan itu! Anda dapat mengakalinya dengan membeli kamera yang memiliki fungsi layar fleksibel.

Jadi, Anda tidak perlu berbaring di atas tanah sambil memegang kamera di atas kepala, Anda terlihat seperti kapal selam. Selfie juga sangat popular saat ini, dengan layar yang dapat diputar menjadi memudahkan kegiatan untuk ber-selfie. Informasi Dasar Anda harus mengeluarkan dana cukup banyak untuk membeli kamera SLR. Namun, untuk kamera compact tidak akan sebesar kamera SLR dan sudah memiliki layar putar fleksibel. Disarankan untuk membeli dengan besar layar minimal 3 inci dan memiliki lebih dari 460.000 dot pixel, lebih baik lagi yang mencapai 920.000 dot pixel. Sepuluh kamera compact terbaik dengan layar putar fleksibel, dapat dilihat pada tabel di sebelah kanan. Kamera compact yang menjadi pemenang dalam pengujian kami kali ini adalah Panasonic. Namun, Anda juga masih harus menyiapkan dana yang cukup banyak untuk mendapatkannya.

Panasonic Lumix DMC-FZ1000

Dengan 13 juta rupiah, banyak kamera bridge compact yang bisa didapatkan. Namun, Panasonic Lumix DMC-FZ1000 membuatnya sangat baik, kecepatan yang tinggi, dan kualitas gambar memukau. Kamera ini memiliki 16x zoom (25-400 mm), aperture maksimal di f2.8-4.0, besar sensor 1 inci dengan 20 Megapixel, fungsi video 4K, dan layar putar fleksibel 921.000 dot pixel. Hanya housing yang terlihat seperti plastic murahan yang meninggalkan kesan tidak baik. Untuk tingkat kecepatan hanya membutuhkan 0,18 detik untuk fokus pada setting telephoto. Continuous shooting juga mencapai 9,5 frames per second. Kualitas gambar impresif, terutama ketajaman pada tepi gambar, noise rendah, dan kehilangan ketajaman pada sudut juga rendah.

Canon PowerShot G1 X

Canon PowerShot G1X selama lebih dari dua tahun berada di pasar, masih menjadi salah satu kamera compact dengan layar putar fleksibel terbaik. Kualitas gambar menjanjikan, Canon PowerShot G1X dibekali dengan sensor 19x14mm dengan 14 Megapixel. Dengan kamera ini, Anda dapat menghasilkan hasil foto yang baik. Housing dari material metal memberikan kesan yang positif, serta konsep pengoperasian yang canggih. Namun, Canon PowerShot G1X lemah dalam kecepatan autofocus yang memerlukan waktu 0,54 detik dan 0,67 detik pada wide tele. Selain itu, viewfinder juga kecil dan baterai tergolong lemah dibandingkan dengan seri pendahulunya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *