Waah, Ternyata Ikan Tuna Merupakan Salah Satu Jenis Ikan Yang Dijual Di Restoran

Di Indonesia banyak pecinta Sushi, namun untuk orang-orang yang bahagia ke restoran Sushi tentu menyadari selalu ada risiko mengancam sementara makan ikan mentah. Itulah kenapa Anda kudu melacak ikan bersama dengan sertifikasi “sushi grade fish” sehingga aman untuk pelanggan Anda. Meski begitu, apakah sertifikasi tersebut dapat diandalkan? Apakah ada langkah lain untuk pilih ikan terbaik untuk restoran Sushi? Mari review penjelasan lengkapnya di sini.

Apa Itu Sushi Grade Fish?

Sushi grade fish merupakan arti lazim yang digunakan untuk membedakan ikan yang aman dimakan mentah untuk bahan pembuat Sushi. Sebenarnya tidak ada standar keputusan untuk arti ini dan umumnya ini digunakan cuma untuk kepentingan marketing. Itulah kenapa, ikan bersama dengan sertifikasi tersebut umumnya dijual bersama dengan harga yang lebih mahal.

Sebagian besar penjaja ikan bakal pakai arti “sushi grade” untuk ikan mereka yang paling segar, berkualitas, dan diperlakukan bersama dengan terlampau hati-hati sehingga meminimalisir risiko keracunan makanan. Proses ini umumnya terhitung termasuk proses pembekuan yang dilakukan sebelum ikan kelanjutannya dijual. Karena arti ini bukanlah arti yang mempunyai peraturan kudu berasal dari pemerintah, menjadi arti ini dapat diberikan para penjaja ikan ke ikan apa-pun yang menurut mereka cocok diberi predikat “sushi grade.”

Aturan Pemerintah Mengenai Ikan mentah untuk Restoran Sushi

Restoran Sushi di Indonesia telah terlampau menjamur, namun sampai sementara ini masih belum ada peraturan pemanfaatan ikan mentah untuk makanan siap makan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Oleh dikarenakan itu, kita dapat menilik peraturan negara lain sehingga kita dapat sedikit menyadari langkah penyimpanan ikan layaknya apa yang dianggap aman untuk dijadikan Sushi. Di Amerika, Food plus Drug Administration (FDA) mempunyai regulasi berkenaan prosedur penanganan ikan yang bakal dikonsumsi secara mentah. FDA mengeluarkan informasi lengkap berkenaan suhu yang dibutuhkan untuk menyimpan ikan tersebut sehingga aman dikonsumsi. Berikut peraturan yang disebut sebagai “Parasite Destruction Guarantee” yang kudu diaplikasikan ke segala ikan yang ditangkap oleh para nelayan:

Bekukan dan simpan ikan pada suhu -20°C atau kurang berasal dari suhu tersebut sepanjang 7 hari.
Bekukan ikan pada temperatur -35°C atau kuran berasal dari suhu tersebut sampai ikan padat dan simpan di temperatur -20°C atau kurang berasal dari suhu tersebut sepanjang 24 jam.
Bekukan ikan pada temperatur -35°C atau kuran berasal dari suhu tersebut sampai ikan padat dan simpan di temperatur -35°C atau kurang berasal dari suhu tersebut sepanjang 15 jam.

Suhu yang terlampau rendah tersebut bakal membunuh parasit yang barangkali terkandung didalam ikan sementara ditangkap. Namun proses ini kudu langsung dilakukan begitu ikan mendarat di kapal. Para nelayan kudu menangkap ikan bersama dengan segera, selanjutnya dibekukan secara menyeluruh di didalam freezer didalam sementara 8 jam sehabis ikan ditangkap berasal dari air. Begitu banyak langkah yang kudu dilakukan untuk meyakinkan ikan layak dikonsumsi secara mentah. Itulah kenapa selalu ada risiko mengintai para pecinta Sushi.

Apa Ikan terbaik untuk Sushi?
restoran-sushi-04Beberapa ikan lebih rentan punya kandungan parasit dibandingkan ikan yang lain. Oleh dikarenakan itu terlampau mutlak untuk para pemilik restoran Sushi menyadari spesies ikan apa yang aman untuk dijadikan Sushi. Berikut beberapa style ikan yang paling tenar digunakan di didalam hidangan Sushi atau Sashimi.

1.Tuna

Tuna sering dianggap sebagai cuma satu ikan yang aman dimakan secara mentah meskipun proses penyimpanannya dilakukan secara tidak maksimal. Hal ini dikarenakan tuna terlampau tahan pada parasit. Ikan yang terhitung didalam golongan tuna, antara lain albacore, bigeye, sirip biru, bonito, cakalang, dan tuna sirip kuning. Anda juga dapat memesan ikan tuna dan lainnya pada Supplier Ikan Laut
2. Salmon

Jika Anda mengidamkan belanja ikan salmon untuk dikonsumsi mentah, sebaiknya menjauhkan ikan salmon yang ditangkap di alam liar dan pilih ikan salmon hasil peternakan. Salmon liar menggunakan {beberapa|sebagian|lebih berasal dari satu} besar sementara hidupnya di laut bebas dan mereka terlampau berisiko untuk terkontaminasi parasit. Sedangkan ikan salmon hasil peternakan tumbuh didalam lingkungan bebas parasit dan lebih aman untuk dimakan.
3. Yellowtail

Ikan ini dikenal bersama dengan sebutan hamachi di restoran Jepang. Jenis ikan ini mempunyai kandungan merkuri yang cukup tinggi, menjadi sebaiknya tidak dikonsumsi secara berlebihan.
Halibut / Flounder. Ikan ini dikenal sebagai hirame didalam bahasa Jepang.
Gizzard Shad. Dikenal sebagai kohada.
Mackerel. Ikan ini dikenal sebagai saba atau aji. Mackerel umumnya diolesi bersama dengan cuka sebelum disajikan. Kandungan merkurinya cukup tinggi.
4. Seabass

Dikenal bersama dengan nama tai atau suzuki. Ikan ini terhitung dilumuri cuka dulu sebelum disajikan. Sebaiknya dikonsumsi didalam kuantitas yang sedang dikarenakan punya kandungan merkuri yang tinggi.
Ikan yang diternakkan. Ikan yang dibesarkan didalam peternakan mempunyai risiko lebih rendah untuk tertular parasit sehingga lebih aman jika dimakan didalam situasi mentah.
Yang paling mutlak untuk dicatat adalah ikan air tawar tidak boleh dimakan mentah dikarenakan terlampau rentan pada parasit. Ikan air tawar kudu dimasak secara menyeluruh untuk membunuh parasit sebelum disajikan.

Cara Membeli Ikan Sushi Grade untuk Restoran Sushi

Saat belanja Sushi grade fish, ada {beberapa|sebagian|lebih berasal dari satu} faktor yang kudu diperhatikan untuk meyakinkan ikan yang Anda membeli itu segar dan aman untuk dikonsumsi. Anda kudu meyakinkan bahwa penjaja ikan yang Anda pilih terpercaya dan mempunyai reputasi yang baik. Pastikan penjaja ikan menerima pengiriman ikan segar secara teratur dan mempunyai staff yang terhitung dapat diandalkan. anda tak perlu repot mencari tempat ikan yang bagus dan sehat, segera kunjungi Ikan Tuna
Cara Menyimpan Sushi Grade Fish

Setelah belanja Sushi grade fish, Anda kudu berhati-hati didalam buat persiapan ikan tersebut menjadi menu di restoran Sushi Anda. Ini kudu dilakukan sehingga risiko kontaminasi bakteri semakin kecil. Sebaiknya ikan yang Anda membeli kudu diangkut dan di tempatkan didalam wadah bersama dengan es, selanjutnya langsung disimpan di freezer sesegera mungkin, bergantung pada kapan ikan tersebut rela dikonsumsi.

Jika ikan didalam situasi beku, ikan kudu dicairkan di didalam kulkas sehingga suhu pada ikan tidak beralih secara drastis. Sebaiknya jangan letakkan ikan yang terlampau beku ke kulkas bersama dengan suhu 4 derajat Celsius atau lebih tinggi sementara rela dicairkan. Saat buat persiapan ikan untuk dikonsumsi, pastikan tempat dapur, peralatan, dan tangan koki didalam situasi terlampau bersih untuk meyakinkan jika ikan aman untuk dikonsumsi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *