Perabot Rumah Tangga yang Berkualitas

Wadah Plastik

originals.id – Plastik sudah menjadi bagian keseharian manusia. Desain kemasannya yang menarik serta fungsinya yang serba guna menjadi salah satu alasan mengapa plastik digemari oleh masyarakat. Mulai mainan anak-anak, perabot rumah tangga, hingga komponen atau suku cadang kendaraan/peralatan listrik pun terbuat dari plastik. Dari sebagian besar manfaat plastik yang beragam bentuk dan jenisnya itu, kegunaan plastik untuk tempat makanan dan minuman menjadi perhatian yang terbesar oleh seluruh peneliti.

Nah, teknologi wadah berbahan plastik yang berkualitas saat ini juga telah ada. Tak hanya berbahan plastik bermutu, juga tidak mengandung zat kimia beracun, bahkan memenuhi standar dari badan dunia, seperti: FDA (Food and Drug Administration) Amerika, European Food Safety Authority (Eropa), dan Japan Food Safety Commision (Jepang). Karena itulah, produk plastik seperti ini, selain aman digunakan berkali-kali untuk makanan dan minuman, juga ramah lingkungan. Hal yang harus diperhatikan dalam memilih wadah plastik adalah bahan atau jenis plastik yang digun akan harus aman (food grade).

Wadah plastik didesain dalam berbagai ukuran, dari yang kecil hingga besar. Ini bertujuan agar makanan yang disimpan di lemari es dapat dimasukkan sesuai dengan porsi yang akan dikonsumsi. Bahan makanan yang disimpan di wadah dalam lemari es sebaiknya tidak dibuka tutup atau dengan kata lain makanan tersebut harus sekali habis untuk menghindari tumbuhnya bakteri atau jamur perusak makanan.

Mesin Cuci

Teknologi yang digunakan pada mesin cuci masa kini pun semakin canggih. Bisa membersihkan noda membandel, partikel debu, hasil cucian lebih bersih, pakaian jadi lembut, segar, bebas kusut, tetap seperti baru, dan tak merusak kain meski dengan penggunaan detergen yang minimal. Selain juga, waktu yang dibutuhkan untuk proses mencuci lebih singkat.

Saat ini ada mesin cuci yang dilengkapi dengan ion generator menghasilkan ion positif dan ion negatif, seperti halnya teknologi plasmacluster, sehingga mampu membunuh bakteri maupun jamur pada pakaian. Dalam memilih mesin cuci, sebaiknya diperhatikan pula jenis putaran dan air yang mengalir. Jenis mesin cuci yang membersihkan pakaian dengan pemberian air mengalir lebih baik dibandingkan dengan mesin cuci yang membersihkan pakaian akibat perputaran pakaian oleh mesin dengan air terbatas.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *