Perabot Rumah Tangga Canggih

Teve Ramah Lingkungan

sat-jakarta.com – Teknologi televisi saat ini menawarkan kualitas gambar yang lebih baik, terutama dalam hal kekontrasan gambar. Salah satunya, teknologi teve LED yang diciptakan dengan menggunakan teknologi bebas merkuri, ramah lingkungan, serta hemat energi. Radiasi yang dihasilkan oleh pancaran LED lebih sedikit serta tidak menggunakan spray paint system sehingga secara tidak langsung teve LED bisa mengurangi dampak dari global warming. Selain itu, jika Mama Papa dan anak-anak menonton menggunakan teve LED dari sudut kemiringan 45 derajat, misalnya, maka gambar pada layar masih dapat terlihat jelas dibanding jika menonton dari arah yang sama dengan teve teknologi lainnya. Pun, hasil warna-warna yang lebih cerah. Teknologi teve merupakan yang paling kecil membutuhkan tenaga listrik. Saat ini banyak beredar TV dengan Teknologi LED-LCD yang menawarkan kualitas lebih baik karena tingkat kekontrasan lebih tinggi jika dibandingkan dengan TV teknologi cathode ray tube (“TV tabung”) zaman dahulu. Selain itu, teknologi LED-LCD memil iki efek radiasi yang lebih rendah dan mampu mengurangi risiko kerusakan pada mata karena sinar yang digunakan tidak dipancarkan secara langsung ke mata penonton.

Antiradiasi

Teknologi antiradiasi untuk alat elektronik, seperti: televisi, layar komputer, gadget atau telepon genggam, makin canggih pula. Antiradiasi digunakan untuk menetralisasi radiasi. Nah, antiradiasi beragam produk, salah satunya berupa stiker yang menerapkan teknologi Nano sehingga menghasilkan bioenergi yang berfungsi melindungi pengguna dari bahaya radiasi gelombang elektromagnetik. Efek radiasi dari alat elektronik ataupun perangkat canggih lainnya dapat membahayakan kesehatan, namun efek radiasi terhadap tubuh manusia juga bergantung pada seberapa banyak dan lama dosis radiasi yang diterima. Selain itu, setiap organ tubuh juga mempunyai kepekaan yang berlainan terhadap radiasi, sehingga efek yang ditimbulkan radiasi juga akan berbeda.

Cat Antitoksik

Isu bahaya pemanasan global membuat masyarakat tersadar akan pentingnya melestarikan lingkungan. Salah satunya, bahan kimia yang disinyalir mencemari lingkungan adalah cat. Dalam cat, campuran air dan bahan kimia, seperti tiner, turut berperan besar dalam pencemaran lingkungan. Bau serta kandungan racun di dalam larutan cat bisa membahayakan. Memang, cat tembok tak hanya menampilkan keindahan serta perlindungan terhadap bangunan rumah, akan tetapi juga produk ini penting kiranya agar ramah lingkungan. Nah, pengembangan teknologi cat yang ramah lingkungan, di antaranya menggunakan bahan dasar air sehingga tak akan meracuni lingkungan. Penggunaannya tanpa mencampur dengan zat kimia, termasuk air. Selain itu, kandungan pewarnanya pun alami. Kendati demikian, cat antitoksik harus pula diperhatikan penggunaannya. Ketika cat terdedah (terbuka), maka akan berbahaya bagi anak-anak dan bayi ketika, misalnya, mereka bersentuhan dengan cat tersebut. Ini maksudnya yang masih di dalam kaleng cat. Cat tembok antitoksik adalah cat tembok ramah lingkungan sehingga tidak berbahaya bagi kita, tidak membuat mata perih, tapi biasanya tidak tahan lama. Ini adalah cat yang sudah menempel di tembok.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *