Berbagai Macam Fungsi Drone

Ada Berbagai macam fungsi dan Keguanaan Drone, Padahal drone awalnya hanya digunakan oleh mereka yang ada di militer maupun pemerintah. Tapi kini, drone bisa dimanfaatkan oleh siapa saja untuk berbagai keperluan lain, termasuk mendukung pekerjaan. Drone pada dasarnya adalah sebuah perangkat berbentuk pesawat mini yang bisa terbang layaknya helikopter. Hanya saja cara menerbangkan drone ini menggunakan remote control. Mirip seperti mainan anak namun tentu saja lebih keren dan canggih, dan tidak perlu ada penumpang didalamnya.

Nah, karena drone sekarang sudah meluas, yuk simak 10 fungsi luar biasa dari drone jika dimanfaatkan dengan benar berikut ini.

kegunaan Drone Dalam Bidang Militer
Secara umum, Drone merupakan suatu kendaraan udara yang berbentuk layaknya pesawat terbang atau helikopter yang dioperasikan tanpa pakai awak atau pilot. Berbeda bersama pesawat terbang yang pilotnya berada di didalam kabin, pilot drone selalu berada di daratan dan hanya mengendalikan drone lewat sarana remote control. Hal inilah yang menyebabkan drone kerap digunakan oleh pihak militer lebih-lebih untuk misi-misi yang memiliki resiko besar bagi pesawat yang dioperasikan oleh pilot.

Drone terkandung dua jenis, meskipun polanya sama. Drone versi pertama adalah combat drone atau drone untuk kepentingan pengintaian, peperangan dan penyerangan.

Dan drone versi ke dua yaitu drone yang dibuat bersama kegunaan untuk sarana pengangkatan suatu hal benda atau barang atau termasuk kadang kala digunakan untuk jalankan tugas yang dianggap kotor dan sangat berbahaya bagi manusia, contohnya di daerah yang memiliki tingkat radiasi tinggi.

Drone versi yang pertama dikarenakan memiliki kegunaan sebagai alat pengintai sekaligus penyerang, maka pesawat terbang tanpa awak ini ditambah bersama senjata. Dan tentu saja dikarenakan tidak memiliki awak, maka drone ditambah bersama kamera infrared, Global Positioning Systems (GPS) dan sistem computer yang terkoneksi bersama pusat kendalinya.

Dalam bidang militer Drone atau pesawat tanpa awak memiliki kegunaan, diatantaranya :

Pesawat penyerang kamp-kamp musuh:

Pesawat pengintai atau mata-mata

Pesawat kamikaze (untuk ditabrakkan ke musuh)

Pesawat patroli perbatasan

Drone atau pesawat tanpa awak bisa digunakan untuk menyerang kamp-kamp musuh dikarenakan tersedia Drone yang bisa membawa bermacam roket dan rudal, tidak cuman itu bisa mengurangi kerugian dibanding pakai pesawat konvensional ataupun helikopter. Terutama kerugian sumber kekuatan manusianya. Dimana nyawa merupakan harta yang tak ternilai harganya. Bahkan Drone pun digunakan untuk menyerang kamp teroris ditimur tengah yang menewaskan pimpinan Al-Qaeda yaitu Osama Bin Laden.

Pesawat tanpa awak umumnya disematkan {termasuk|te

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *