Beginilah Cara Mengonsumsi Madu yang Baik dan Benar

Madu merupakan salah satu bahan makanan yang bisa dikonsumsi siapa saja dan kapan saja. Kandungan zat gizi madu yang lengkap membuat siapa yang mengonsumsinya menjadi tetap sehat dan bugar. Tak hanya punya manfaat dibidang kesehatan, madu ini juga punya khasiat dibidang kecantikan guys.

Buat kamu yang punya keluhan masalah kulit, bisa meracik madu ini sebagaimana mestinya supaya berfungsi tepat untuk membuat kulit wajahmu sehat dan halus. Untuk pengonsumsian madu sehari-hari, ternyata ada tata cara mengonsumsi madu yang baik dan benar lho! Ya, ada beberapa point yang perlu kamu tahu perihal hal kecil ini. Berikut adalah ulasannya.

Cara mengonsumsi madu yang baik dan benar pertama adalah pastikan jika madu yang kamu minum adalah madu hutan asli bukan yang palsu dan sering dijual dipasaran dengan harga miring. Harap berhati-hati ya jika menemuka permasalahan seperti ini! Anjuran yang baik untuk waktu minum madu ini adalah waktu pagi hari sebelum kamu sarapa dan waktu malam hari ketika menjelang akan tidur. Meskipun demikian, kamu bisa bebas mengonsumsi madu tersebut kapan saja.

Baca juga: cara memutihkan kulit secara alami

Madu bisa kamu konsumsi secara langsung, tapi jika ada yang mengeluh eneg, kamu bisa mencampurkannya pada air hangat. Usahakan jangan mencampurnya pada air yang terlalu dingin atau panas ya, karena bisa merusak ikatan enzim yang terkandung dalam madu tersebut.

Dosis untuk minum madu tersebut usahakan 2 sampai 3 sendok makan ya. Aturan ini hanyalah aturan umum. Sedangkan untuk dosis anjuran, tidak ada patokan khusus. Hal lain yang tak kalah penting, usahakan mengaduk madu dengan sendok berbahan plastik ya, jika logam akan merusak unsur penting dalam madu.

Anda bisa menambahkan suplemen lain yang bermanfaat dan tentunya terbuat dari bahan alami juga seperti halnya cuka apel. Kandungan yang ada di dalam cuka apel bila ditambahkan dengan madu tentunya memiliki khasiat yang luar biasa.

Nah, itu dia cara mengonsumsi madu yang baik dan benar yang bisa kamu terapkan ketika hendak meminum madu. Sudahkah kamu melakukan aturan tersebut? Atau kamu termasuk tipe yang mengonsumsi madu sesuka hatimu? Meskipun demikian, madu tidak memiliki efek samping karena termasuk obat herbal alami. Jadi, kamu tidak perlu khawatir.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *