Cara membesihkan lantai agar mengkilap kembali

Saat ini kebanyakan banyak orang pakai lantai berjenis keramik untuk di tempat tinggal mereka. Bahkan keramik terhitung dipakai untuk melapisi dinding rumah.Ruang keluarga, area tamu, area makan, dapur, maupun kamar mandi merupakan area yang kebanyakan pakai keramik. Alasan banyak orang pakai lantai keramik sudah pasti karena keramik ini indah, kebanyakan mengkilap, dan memiliki motif serta warna yang banyak macamnya agar terlihat menarik. Rumah yang lantai ruangannya pakai keramik akan jadi terlihat bersih dan elegan, serta memberi tambahan rasa sejuk bagi penghuni tempat tinggal tersebut.

Untuk konsisten sanggup nikmati keindahan keramik tersebut, Anda kudu sanggup merawat agar lantai keramik di tempat tinggal Anda tetap mengkilap. Bagaimana cara membersihkan lantai keramik agar tetap mengilap? Simak tips berikut ini :

Biasakan untuk teratur menyapu lantai keramik di tempat tinggal Anda. Rajin menyapu kotoran terhadap lantai keramik Anda adalah cara terbaik untuk merawat lantai keramik tetap mengkilap. Perlu Anda ketahui bahwa debu yang menumpuk disempurnakan bersama kotoran berupa pasir sanggup membawa dampak keramik jadi tergore. Jika perihal ini terjadi konsisten menerus dan berulangkali, maka kilap terhadap keramik lama-kelamaan akan pudar.

Biasakan mengepel lantai. Jika menghendaki mengepel lantai pakailah air hangat sementara mengepel keramik. Air hangat akan membawa dampak kotoran yang menempel terhadap keramik gampang terlepas. Jika perlu, Anda sanggup memberi tambahan cairan pembersih lantai cocok bersama arahan yang kebanyakan tertera terhadap kemasan tiap-tiap produk. Ingat ! Gunakan cairan yang tepat untuk type lantai anda.

Ketika mengepel lantai keramik, Pilihlah kain pel yang bersih, lembut, dan memiliki kekuatan serap yang tinggi. Rajinlah mengganti air bilasan terkecuali airnya sudah kotor karena pembilasan. Setiap kali membilas, jangan lupa untuk memeras kain pel agar lantai keramik tidak basah berlebihan.

Pel ruangan bersama merata, agar seluruh keramik didalam ruangan tetap terjaga kebersihannya. Yang terakhir, selesai mengepel, biarkan lantai keramik kering secara alami. Perawatan lantai keramik terhadap dasarnya sebetulnya mudah. Namun Jika anda kesulitan dalam membersihkannya anda bisa menggunakn Jasa Cuci Sofa

Lantai kasar

Kadang lantai tempat tinggal jadi kasar dan tidak nyaman disaat terinjak. Rasa kasar ini sanggup disebabkan karena terdapatnya kotoran yang menempel kuat di permukaan lantai. Kotoran ini kudu diangkat agar lantai kembali jadi licin dan bersih. Akan tapi ada pula type keramik yang sebetulnya dibikin kasar permukaannya. Biasanya type keramik kasar ini digunakan untuk lantai kamar mandi maupun garasi agar tidak licin disaat terinjak. Perawatan lantai keramik bermotif kasar ini ternyata kudu lebih ekstra dibandingkan lantai keramik yang licin seperti di anggota didalam tempat tinggal seperti kamar atau area tamu. Cara membersihkan lantai keramik kasar ini dilakukan pakai cairan pembersih tertentu lantai untuk mengangkat kotoran yang menempel. Kotoran lebih gampang menempel dan menempel kuat terhadap keramik kasar dibandingkan keramik halus. Oleh karena itu membersihkan keramik kasar ini kudu lebih sering agar kotoran tidak terlanjur mengendap dan jadi lebih kesulitan untuk dibersihkan.Atau anda bisa hubungi Jasa Poles Marmer

Lantai berkerak

Apabila lantai terkena noda konsisten menerus dan tidak langsung dibiarkan kebanyakan lama-kelamaan kotoran akan mengendap dan berkerak. Lantai yang berkerak tentu keluar kotor dan tidak nyaman untuk diinjak. Jika hadapi problem ini ada langkah-langkah pembersihan yang kudu Anda lakukan. Cara membersihkan keramik yang berkerak sanggup dilakukan pakai cairan tertentu pembesih porselain. Cairan ini sebetulnya dirancang untuk merontokkan kotoran dan kerak-kerak yang menempel di keramik. Cara penggunaannya yakni bersama menyiramkan cairan pembersih terhadap anggota lantai yang berkerak kemudian dibiarkan sepanjang sebagian satu} saat. Setelah dibiarkan sikat pakai sikat yang sedikit kasar agar seluruh kerak terangkat sempurna.

Berikut cara-cara membersihkan lantai agar mengkilap lagi:
1. Air Lemon dan Cuka
Air lemon dan cuka adalah bahan yang benar-benar sering kita jumpai di tempat tinggal atau pun di lingkungan sekitar. Fungsi dari bahan berikut yakni bukan cuma sebagai bumbu masakan saja tapi ternyata sanggup digunakan sebagai cara membersihkan lantai. Caranya yakni bersama mencampurkan cuka beserta air lemon ke didalam air hangat, masukkan campuran tadi ke didalam botol dan semprotkan secara merata ke permukaan lantai. Jangan lupa untuk menggosokkan lantai bersama pakai kain biasa atau kain pel.

2. Baking Soda dan Air
Cara membersihkan lantai setelah itu yakni bersama pakai campuran baking soda dan air. Caranya yakni bersama mencampurkan baking soda dan air ke didalam botol semprot, selanjutnya semprotkan campuran tadi terhadap anggota keramik yang terkena noda dan diamkan sepanjang sebagian satu} saat, selanjutnya jangan lupa gosokkan pakai sikat agar lebih gampang membersihkannnya.

3. Air Panas & Deterjen
Jika keramik lantai Anda dipenuhi bersama bekas noda minuman seperti kopi atau teh, maka Anda sanggup pakai air panas bersama mencampurkan deterjen sebagai pembersih lantai. Anda memadai mengelap lantai bersama kain yang dicelupkan bersama campuran tadi.

4. Baking Soda & Cuka
Lantai keramik kamar mandi adalah lantai yang paling gampang cepat kotor dan sering susah didalam membersihkannya. Jika demikian? Cara membersihkan lantai yang sanggup Anda melakukan yakni bersama menggunakkan baking soda dan campuran cuka dan terhitung air. Campurkan seutuhnya ke didalam botol semprot dan semprotkan ke anggota lantai yang kotor. Perpaduan bahan berikut dijamin sanggup membiarkan noda-noda menempel terhadap permukaan keramik lantai mandi.

5. Pembersih Lantai Anti Bacterial
Hal praktis lainnya yang sanggup Anda pakai yakni bersama cairan pembersih lantai anti bacterial S.O.S bersama kebolehan 99% membunuh kuman. Dengan begitu, bukan cuma membersihkan noda membandel saja, tapi Anda terhitung sanggup membunuh kuman atau bakteri yang sanggup membawa dampak penyakit. Dapatkan pembersih lantai S.O.S. bersama harga Rp 5 ribu di Alfamart. Caranya benar-benar mudah, yakni bersama melakukan pembelanjaan product senilai Rp 40 ribu dan Anda sanggup langsung menebus product senilai Rp 5 ribu dan tidak berlaku kelipatan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *