Baru Menjadi Penjual Di Shopee? Berikut Ini Cara Berjualan Online di Shopee

Baru Menjadi Penjual Di Shopee? Berikut Ini Cara Berjualan Online di Shopee

Belanja online kini semakin banyak diminati karena murah dan praktis. Kebanyakan orang lebih memilih cara yang mudah untuk memenuhi kebutuhan belanja daripada cara yang ribet. Hal ini wajar, apalagi bagi mereka yang sibuk bekerja. Peluang bisnis online juga cukup menjanjikan dan akan terus meningkat. Ada banyak marketplace yang bisa Anda pilih untuk mempromosikan produk. Salah satunya adalah shopee. Bagaimana cara berjualan di shopee? Berikut penjelasannya.

Baru Menjadi Penjual Di Shopee? Berikut Ini Cara Berjualan Online di Shopee
Baru Menjadi Penjual Di Shopee? Berikut Ini Cara Berjualan Online di Shopee

Cara Bisnis Online Sukses di Shopee

 Shopee akan memberikan kemudahan dan kenyamanan Anda untuk berjualan. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar bisa menjual produk dengan mudah di Shopee. Pastikan terlebih dahulu Anda menjual produk yang berkualitas supaya bisa bersaing dengan produk lain yang sejenis. Pastikan juga Anda telah mempersiapkan poin penting berikut terlebih dahulu, diantaranya:

  • Menyiapkan produk-produk yang akan Anda jual. Lengkapilah setiap produk Anda dengan foto yang jelas dan pantas untuk dipajang.
  • Menyiapkan juga deskripsi produk Anda dengan jelas dan detail agar calon pembeli mudah memahami dan mengenal produk Anda.

Jika kedua hal di atas sudah Anda persiapkan dengan baik, maka Anda bisa melanjutkan proses selanjutnya yaitu ke tahap berikut ini:

  • Download atau install aplikasi shopee pada handphone atau laptop Anda. Pastikan bahwa aplikasi terpasang baik supaya bisa digunakan dengan baik juga.
  • Buka aplikasi shopee dan mulai tambahkan produk yang akan Anda jual dengan cara memilih icon (+) yang berada pada bagian kanan bawah menu utama. Kemudian upload semua foto produk yang telah Anda siapkan sejak awal pada galeri foto. Foto-foto ini bisa juga diambil dari facebook atau instagram dengan cara online. Untuk setiap produk, Anda bisa mengunggah maksimal 9 foto.Pastikan semua foto terunggah dengan baik dan sempurna.
  • Tuliskan deskripsi pada setiap produk yang telah terunggah.
  • Kemudian isi semua kolom dengan baik. Isi kolom tersebut antara lain: kategori produk, merk produk, harga, berat produk, tanggal kadaluarsa (untuk makanan atau minuman), estimasi pengiriman dll. secara detail.
  • Jika produk Anda telah siap dijual, lengkapi profil toko shopee Anda. Buatlah profil toko Anda yang menarik dan meyakinkan supaya calon pembeli tertarik untuk belanja di toko Anda.
  • Lengkapi juga nomor telepon Anda supaya pembeli bisa menghubungi Anda dengan mudah dan cepat.
  • Jangan lupa untuk melengkapi dan memilih pengaturan toko Anda secara detail.
  • Lengkapi juga nomor rekening Anda pada kolom yang tersedia supaya bisa dengan lebih mudah melakukan proses penarikan dana dari dompet shopee tersebut. Dana penjualan yang Anda peroleh tidak akan masuk ke rekening pribadi, tapi akan masuk ke dompet shopee milik Anda terlebih dahulu.Kemudian Anda bisa melakukan penarikan tunai secara berkala.
  • Jika semua langkah tersebut telah selesai dengan baik, maka Anda sudah bisa mulai berjualan di shopee.

Untuk mengatur managemen keuangan yang baik, diperlukan adanya pembukuan yang baik. So Good luck buat Anda yang sedang belajar berjualan online.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *