dampak negatif sifat pemarah

Efek Negatif Dari Kebiasaan Marah Dan Emosi

Sifat marah dan emosional yang muncul saat tertekan adalah keadaan yang normal pada setiap manusia. Kebanyakan orang tentu sempat merasakan hal seperti ini. Emosi ini miliki efek positif, tetapi sebaliknya, miliki juga efek negatif. Ditambah lagi bila dikerjakan terlalu berlebih, dapat membuat perasaan tidak nyaman, sampai memunculkan masalah kesehatan.

Berikut ini beberapa efek negatif buat kesehatan jika sering melampiaskan emosi dan kemarahan:

1.Tingkatkan Perasaan Kuatir serta Tidak mudah Tidur

Efek yang paling umum berlangsung waktu emosi ialah perasaan kuatir. Perasaan kuatir itu dikarenakan oleh tingginya kandungan hormon kortisol dlm badan waktu emosi. Diluar itu, pergantian tingkat hormon dlm badan dapat membuat Kamu tidak mudah tidur.

dampak negatif sifat pemarah

2.Kerja Jantung Akan Terganggu

Beberapa riset mengatakan, emosi akibat marah bisa tingkatkan resiko terkena serangan penyakit jantung. Riset telah tunjukkan, peluang terjadinya pada seseorang baik itu laki-laki atau perempuan yang pemarah terserang serangan masalah jantung serta pembuluh darahnya, tiga kali semakin besar dibandingkan laki-laki atau perempuan yang mempunyai karakter lebih tenang. Jadi, dlm dua jam sesudah emosian meluap, peluang serangan jantung jadi berlipat-lipat dapat terjadi.

baca juga : fiforlif makassar

3.Meningkatkan terjadinya Resiko Stroke

Bila Kamu condong marah-marah, jadi hati-hatilah. Satu riset tunjukkan, ada resiko tiga kali semakin besar buat pemarah untuk diserang stroke karena darah dapat menggumpal di otak atau pendarahan dlm otak, dlm kurun durasi dua jam sesudah ledakan emosi akibat marah.

4.Tingkatkan Resiko Permasalahan Pernafasan

Walau bukan perokok, tapi jika seringkali emosi meluap saat marah, Kamu dapat mebuat paru-parumu jadi rusak. Ilmuwan di Harvard University pelajari 670 laki-laki sepanjang delapan tahun, untuk mengukur tingkat kemarahan serta melakukan penilaian dampak yang ditimbulkan pada paru-parunya. Hasilnya, terjadi penambahan hormon depresi yang berkaitan dgn perasaan emosi bisa membuat peradangan di aliran udara.

5.Tingkatkan Resiko Stres

Emosi terkait dgn stres. Orang yang seringkali emosi, dlm periode panjang bisa beresiko alami stres. Emosi dan kemarahan mengakibatkan depresi serta tidak mudah tidur yang bisa membuat Kamu lebih bisa jadi alami stres.

Tidak hanya dampak jelek emosi diatas, marah dapat berefek jelek buat sekitar lingkungan, contohnya jalinan dgn pasangan, ananda atau rekanan kerja. Oleh karenanya, kelola emosi Kamu dgn baik. Bila Kamu rasakan di luar kendali, jadi lakukan hal positif lainnya supaya terlepas dari rasa marah tersebut, misalnya jalan-jalan ke taman atau olahraga.

Demikian informasi tentang bahaya dari sifat marah, semoga kamu bisa mengatur sifat tersebut agar tidak memberikan dampak negatif buat tubuh kita.

artikel terkait lainnya : black garlic makassar

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *