Cara memutihkan gigi dengan alami

Senyum merupakan salah satu bagian pemanis untuk semua orang. Namun ada juga orang yang kurang percaya diri dengan senyumannya. Bisa jadi dikarenakan dengan warna gigi yang kurang putih dan juga cemerlang. Maka dari itu, artikel ini akan membahas tentang cara memutihkan gigi dengan alami. Namun sebelumnya yuk kita cari tahu penyebab dari gigi yang kurang putih tersebut.

Penyebab gigi kuning

Kopi

Kandungan kafein yang tinggi pada kopi yang tinggi bisa menjadikan gigi anda menjadi kuning. Apalagi bila telah menjadikan minum kopi menjadi rutinitas, bahkan kopi bisa merusak gigi dan membuat gigi kita menjadi hitam.

Alkohol

Kebiasaan mengkonsumsi minuman beralkohol juga dapat menyebabkan gigi menjadi kuning. Selain itu, terlalu banyak alcohol juga juga tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Kebiasaan Merokok

Kandungan nikotin yang ada pada rokok dapat menyebabkan gigi anda menjadi kuning.

Jarang menyikat gigi

jarang menggosok gigi juga bisa mnjadikan penyebab gigi anda menjadi kuning. Karena sisa makanan pada gigi akan mengendap dan membuat gigig menjadi kuning. Sebab itu rajinlah menyikat gigig 2 kali sehari. Setelah sarapan dan juga sebelum tidur.

Cara menyikat gigi yang salah

Masih banyak diantara kita yang tidak sadar bahwa telah menyikat gigi dengan salah. Ada sebagian yang beranggapan. Yang terutama menyikat gigi agr mulut tidak bau. Ini merupakan salah satu anggapan yang salah, dengan menyikat gigi asal asalab, maka sisa makanan yang ada pada gigi anda tida akan bisa terkikis dengan sempurna. Hal ini akan membuat kuman-kuman yang terdapat pada sisa makanan menyebabkan gigi dengan benar selama minimal 2 menit.

Kelima point diatas adalah penyebab gigi tidak cemerlang atau putih. Untuk cara memutihkan gigi secara alami ada di bawah ini.

Ada banyak cara untuk memutihkan gigi. Dengan Anda datang ke dokter atau juga membeli obat pemutih gigi. Tapi dengan begitu anda juga banyak mengeluarkan uang untuk ke dokter. Jadi ada baiknya mengatasi nya secara alami dengan bahan bahan yang bisa mudah ditemukan.

Arang

Yang pertama bisa kau lakukan untuk mengatasi gigi kuning adalah dengan Arang, arang berfungsi untuk mengikis dan meghilangkan noda kuning pada gigi Anda. Arang memang terlihat seperti kotor, namun penggunaan dengan skala yang tidak berlebihan tidak akan berdampak pada tubuh, dan mempunyai efek samping. Caranya hanya menumbuk arang dari batok kelapa sampai harus, lalu diayak setelah itu campur dengan perasan lemon lalu gunakan dlayakanya seperti pasta gigi.

Cuka Apel

Selain Arang Cuka Apel juga bisa bermanfaat memutihkan gigi secara alami. Dengan menyiapkan satu sendok makan cuka apel dan satu gelas air, campur dua bahan tersebut sampai merata lalu oelskan pada gigi dengan cotton bud.

Daun Sirih

Daun sirih merupakan salah satu resep yang terkenal peninggalan nenek moyang, yang bisa dikatakan manjur untuk memutohkan gigi, jika anda pernah melihat nenek atau kake anda mengunyah sereh sampai menjadi merah. Daun sirih berguna sebagai penguat gigi, menghentikan pengunaan pada gusi, menghilangkan bau mulut. Dan memutihkan gigi dengan cara alami. Anda bisa mengunyah nya langsung, atau bisa direbus untuk berkumur. Atau ditumbuk lalu dioleskan.

Lemon

Lemon mengandung asam yang berfungsi sebagai alkali alami berguna untuk menyeimbangakan kadar PH dalam mulutm lemon juga merupakan anti bakteri yang efektif untuk membasmi bakteri penyebab gigi kuning. Caranya hanya memeras lemon kedalam air hangat gunakan untuk berkumur.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *