IELTS Reading Tips Penyempurnaan Ringkasan

IELTS Reading Tips – Penyempurnaan Ringkasan

IELTS Reading Tips – Pertanyaan ini tidak mengharapkan Anda memiliki pemahaman rinci tentang teks. Beberapa siswa kehilangan banyak waktu untuk membaca seluruh teks dan mencoba memahami segalanya. Anda tidak perlu melakukan ini, lebih fokus pada ringkasan dalam pertanyaan.

Beberapa siswa membaca ringkasan dan kemudian mencari kata-kata yang persis sama dalam teks bacaan. Anda tidak mungkin menemukan ini karena penguji menggunakan sinonim dan parafrase.

Kesalahan umum adalah mengabaikan aturan tata bahasa saat menyelesaikan ringkasan. Jika kalimat itu tidak masuk akal secara tata bahasa, maka Anda memiliki jawaban yang salah.

Penguji juga mencoba menipu Anda dengan menempatkan kata dari teks sebagai salah satu opsi. Beberapa siswa mengenali ini dan berpikir ini adalah jawaban yang benar. Mungkin salah karena jawabannya biasanya sinonim dan bukan kata yang cocok.

IELTS Reading Tips

Cobalah untuk memprediksi jawaban sebelum Anda melihat opsi atau teksnya. Ini akan membantu Anda menemukan jawaban yang benar.
Haruskah celah diisi dengan kata kerja, kata benda, kata sifat atau kata keterangan? Jika jawaban Anda membuat kalimat secara tata bahasa salah, maka Anda memiliki jawaban yang salah.
Cari sinonim dan parafrase dalam teks daripada kata-kata yang cocok secara langsung.
Jangan menghabiskan terlalu banyak waktu mencari jawaban untuk satu pertanyaan. Jika Anda tidak dapat menemukannya, tandai apa yang Anda pikirkan dan lanjutkan. Berfokus pada jawaban yang lebih mudah adalah penggunaan waktu Anda yang lebih baik.
Jawaban biasanya datang dalam urutan yang sama dengan pertanyaan.
Jika Anda mendapatkan daftar kata-kata, pikirkan yang tidak bisa menjadi jawaban yang benar karena makna atau tata bahasa. Anda kemudian dapat menghilangkan kata-kata ini.

Strategi

IELTS Reading Tips – Ini adalah strategi yang saya sarankan. Ada banyak strategi berbeda dan Anda harus menggunakan yang Anda rasa nyaman. Anda juga dapat menyesuaikan strategi ini dengan apa yang cocok untuk Anda.

Baca pertanyaan dengan seksama. Perhatikan berapa banyak kata yang dapat Anda tulis (biasanya satu, dua atau tiga) dan jika Anda harus mendapatkan kata-kata dari teks bacaan atau daftar.
Bacalah ringkasannya dan cobalah memahami maknanya secara keseluruhan.
Cobalah untuk memprediksi jawaban sebelum Anda melihat teks bacaan. Juga, pikirkan tentang jenis kata (kata benda, kata kerja, kata sifat) yang harus dimasukkan.
Jika Anda memiliki daftar kata, coba tebak 2 atau 3 jawabannya. Perhatikan kata-kata yang cocok dengan kata-kata dalam kalimat.
Identifikasi bagian mana dari teks bacaan yang terkait dengan ringkasan. Memindai sinonim dari ringkasan akan membantu Anda melakukan ini.
Lihatlah bagian bagian itu dengan lebih hati-hati dan pilih jawaban yang benar. Ingatlah untuk berhati-hati dengan sinonim.
Periksa untuk melihat apakah kata Anda membuat kalimat secara tata bahasa benar.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *