Wisata Edukasi Pendidikan Yang Ada Di Malang

Berbicara persoalan wisata memang tidak dulu ada habisnya. Wisata Malang kini tengah membuktikan eksistensinya. Banyak sekali bermunculan tempat-tempat wisata baru di Malang. Baik itu wisata alam, wisata buatan, maupun wisata edukasi. Nah wisata edukasi ini terlalu menarik, di Malang termasuk terdapat daerah wisata edukasi yang dapat kamu kunjungi dengan anak-anak tercinta. Banyak sekali kegunaan mengajak anak-anak berlibur di daerah wisata yang edukatif. Selain dapat meningkatkan wawasan termasuk dapat bersenang-senang tentunya. Nah, tersebut ini adalah 19 daftar daerah wisata edukasi di Malang versi Ongis Travel yang sesuai untuk wisata keluarga anda. Apa saja tempat-tempatnya?

1. Eco Green Park
Eco Green Park Batu

Eco Green Park Batu

Konsep berasal dari Eco Green Park sendiri adalah Fun and Study Jungle Adventure. Kawasan yang berada di bawah pengelolaan Jatim Park ini memang dimaksudkan untuk beri tambahan kepuasan kepada wisatawan untuk mengerti perihal taman rekreasi yang pas untuk keluarga. Kawasan wisata Eco Green park ini berlokasi di Kota Batu. Untuk masuk ke Eco Green Park dikenakan biaya sebesar Rp.70.000 terhadap hari Senin-Jumat. Sedangkan terhadap hari sabtu-minggu dikenakan biaya sebesar Rp.100.000. jam buka kawasan wisata ini terhadap pukul 9 pagi dan tutup terhadap pukul 5 sore. Ketika memasuki Eco Green Park wisatawan dapat disambut dengan daerah Kolam Ikan Koi. Didalamnya pengunjung termasuk beroleh informasi bagaimana sistem memproses sumber energi alam hingga jadi aliran listrik dengan tenaga yang memadai tinggi di PLTA dan termasuk PLTU. Selain itu, termasuk wisatawan dapat datang ke wahana Skema Pomba Gravitasi Air atau Hidram.

Selain yang sudah disebutkan, Eco Green Park termasuk membawa 7 Atraksi Utama diantaranya

Baca Juga : Wisata di Bogor

a. World Of Parrot
Di kawasan ini wisatawan dapat melihat burung pandai yang dapat meniru kata-kata yang di ucapkan oleh manusia. Didalamnya terdapat 50 spesies burung Beo yang tersebar berasal dari Benua Amerika hingga Asia. Di daerah ini wisatawana termasuk dapat berfoto dengan beragam macam burung Beo yang lucu dan usil. Selain itu, wisatawan termasuk dapat mengerti seberapa cerdas dan apa saja kapabilitas berasal dari setiap Burung Beo.

b. Recycle
Zona ini dapat mengajarkan kepada wisatawan bagaimana mengelola sampak jadi layak memanfaatkan bahkan layak untuk dijual.

c. Rumah Terbalik
Di daerah ini wisatawan dapat merasakan sensasi memasuki dunia serba terbalik di Rumah Terbalik. Wisatawan termasuk dapat berfoto di dalam rumah dengan desain 180 derajat beserta furniture yang menjadi melawan jenis gravitasi.

d. Bird Show
Di daerah ini wisatawan dapat mellihat penampilan dan keahlian para burung-burung yang ada. Dikemas secara spektakuler serta diisi oleh beragam type burung terlatih dan termasuk berbakat. Tidak cuma berfoto, wisatawan termasuk dapat jadi partisipan dan turut berinteraksi dengan satwa-satwa mempunyai bakat tersebut.

e. Exottic White Peacock
Di daerah ini wisatawan dapat melihat burung merak yang berwarna putih dimana merak putih sendiri merupakan tidak benar satu spesies burung Merak yang terbilang langka di dunia.

f. Water Outbound
Di kawasan ini wisatawan dapat bermain air tentunya, selain bermain air wisatawan termasuk dapat nikmati panorama lebih kurang Water World yang dikeliling oleh pepohonan hijau nan rindang. Suasana yang teduh dan sejuk termasuk dapat meningkatkan betak untuk tetap bermain.

g. Eco Journey
Wisatawan dapat melihat gambaran-gambaran alam dan termasuk kerusakan yang dialami alam oleh manusia. Banyak sekali pengetahuan-pengetahuan baru dan termasuk langkah melindungi alam ini supaya senantiasa lestari. Oleh gara-gara itu, Eco Journey termasuk daerah yang harus di lewati oleh wisatawan.

2. Batu Secret Zoo
Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo

Kebun binatang modern yang terletak di Kota Batu, Jawa Timur ini memiliki tanah seluas 14 hektare dan merupakan bagian berasal dari Jawa Timur Park 2. Kebun binatang ini menjadi dibangun terhadap tahun 2008 seiring dengan Jawa Timur Park 2 dan diresmikan segera oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terhadap tahun 2010. Didalam Batu Secret Zoo terdapat beragam macam daerah diantaranya :

a. Batu Secret Zoo A
Dibagian ini terdapat Reptile Garden, FlyingLemur, Aquarium, dan rumah bagi hewan-hewan.

b. Savannah
Sebuah terowongan berdinding kaca, dibagian ini pengunjung dapat melihat ekosistem berasal dari hewan-hewan afrika seperti Giant Sable Antelope, Scimitar-Horned oryx, Zebra dan para hewan berkuku lainnya.

c. Kampung Afrika dan Gajah
Dibagian ini, pengunjung dapat melihat hewan kecil seperti mirkat, marmut, kelinci, dan lain sebagainya. Pengunjung termasuk dapat berikan makan dan melihat kehidupan bayi Gajah Sumatera di kandang ini.

d. Elang
Bagian ini adalah rumah bagi para elang-elang yang di adopsi oleh pihak Batu Secret Zoo. Pengunjung dapat masuk ke bagian ini dengan di pandu oleh petugass.

e. Kuda Nil dan Buaya
Dalam bagian ini pengunjung dapat melihat kehidupan kuda nil menjadi berasal dari habitat, makanan, dan langkah bergeraknya. Pengunjung termasuk dapat melihat buaya berasal dari atas jembatan yang sudah dibikin dan melihat aktivitas buaya.

f. Fantasy Land
Bagian ini merupakan daerah permainan yang memadai luas, dan termasuk terdapat {beberapa|sebagian|lebih berasal dari satu} cafetaria, kolam renang yang diberi ember raksasa, dan termasuk air mancur.

g. River Adventure
Pengunjung dapat melihat Orangutan yang tinggal di pulau ini dengan menaiki perahu mesin, pengunjung termasuk lewat Bahtera Nuh dan pulau – pulau Orangutan.

h. Feeding Birds
Pengunjung dapat berikan makan burung-burung koleksi Jatim Park 2 sekaligus berfoto dengan burung-burung tersebut.

i. Tiger Land
Bagian ini merupakan kandang nya Harimau, termasuk terdapat Singa Putih pertama di Indonesia.

j. Mancing Harimau
Merupakan bagian bagi para pengunjung yang ingin berikan makan Harimau. Dengan membayar sebesar Rp. 10.000 pengunjung dapat memancing harimau dengan daging fresh dan melihat tingkah laku harimau yang ingin meraih daging.

k. Giant Wheel
Merupakan kincir raksasa terbesar ke-2 di Indonesia, pengunjung dapat menjadi terpesona dan tegang andaikan menaiki wahana ini. Karena pengunjung dapat melihat panorama seluruh kota Batu. Dibawah lingkaran, terdapat kaca supaya dapat melihat ke bawah.

l. Log Flume
Bagi wisatawan yang ingin mampir ke Batu Secret Zoo dapat dikenakan biaya sebesar Rp. 120.000, tiket ini termasuk tiket terusan untuk ke Museum Satwa.

Artikel Terkait : Tempat Wisata Anak di Bogor

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *