Tips Membersihkan Kolam Renang Yang Berlumut

Pecinta kolam renang pasti tidak idamkan mendapati kolam renangnya berlumut. Kolam renang berlumut tandanya bahwa kolam tersebut tidak bersih. Kolam renang yang tidak bersih mampu mengakibatkan infeksi terhadap mata maupun terhadap kulit sehabis melaksanakan aktifitas renang.

Menjaga kebersihan dan kenyamanan kolam renang secara berkala adalah hal yang kudu dilaksanakan dibandingkan membersihkannya ketika sudah amat kotor. Kolam renang yang amat kotor dapat cukup sukar untuk dibersihkan.

Contohnya saja ketika airnya sudah berwarna hijau, kerak kotoran di lantai sudah banyak, dan lain-lain. Hal itu kudu langsung ditindaklanjuti bersama dengan melaksanakan pembersihan.

Ada sebagianĀ  cara yang mampu dilaksanakan untuk menangani kolam renang berlumut. Anda mampu melaksanakan cara yang alami atau pun dibantu bersama dengan obat kolam renang.

Baca Juga : Cara membersihkan lampu kolam renang led

Baca ulasan perawatan kolam renang teratur bersama dengan chemical ataupun tanpa obat obatan disini.

Kedua cara tersebut sama-sama mampu dilaksanakan supaya proses pembersihan mampu berjalan bersama dengan cepat dan lancar. Pada dasarnya, tingkat kebersihan kolam renang mampu dipengaruhi berasal dari sebagian satu} satu} hal.

Contohnya saja berasal dari cuaca, proses filterisasi yang tidak bekerja bersama dengan baik, dan lain-lain. Hal-hal tersebut dapat pengaruhi intensitas pembersihan kolam yang kudu dilakukan.

Di kala musim kemarau tiba, air kolam renang mampu tiba-tiba berubah jadi berwarna kehijauan gara-gara panas matahari kemarau yang amat terik.

Beberapa penyebab lain mampu disimak di bawah ini.

 

4 Poin Penyebab Kolam Renang Berlumut

1. Tingkat PH yang Terlalu Tinggi

Penyebab pertama yang mengakibatkan kolam renang berlumut adalah kalau PH terhadap air kolam miliki tingkat yang tidak stabil. Tingkat PH adalah hal yang amat kudu untuk diperhatikan gara-gara hal ini dapat pengaruhi pertumbuhan lumut. Kelembaban air yang tidak stabil mampu mengakibatkan air jadi berwarna kehijauan.

Hal itu disebabkan gara-gara banyaknya kuman dan bakteri maupun lumut yang cepat sekali berkembang biak. Perkembangbiakan tersebut mampu jadi gara-gara tersedia binatang-binatang air yang ikut andil untuk tinggal di di dalam kolam renang.

Jika lumut tumbuh dan Anda tidak langsung membersihkannya, maka mampu jadi kolam renang Anda berwarna amat hijau.

2. Tingginya Tingkat Phytoplankton

Penyebab kolam renang berlumut selanjutnya adalah tersedia phytoplankton. Ini merupakan keliru satu organisne bersama dengan ukuran yang amat kecil. Saking kecilnya mengakibatkan ini disebut bersama dengan mikroorganisme. Phytoplankton sendiri termasuk mikroorganisme yang berasal berasal dari keluarga ganggang hijau.

Jenis ganggang phytoplankton ini terdiri berasal dari 2 kategori.

Kategori yang pertama miliki jenis yang miliki serat dan biasanya menempel terhadap dinding kolam renang.

Kategori selanjutnya berasal dari ganggan yang miliki sel satu ini menyebar di air kolam.

Hal tersebut mengakibatkan warna air kolam jadi hijau. Dengan demikian, warna hijau yang terdapat terhadap air kolam bukan sekedar bayangan berasal dari lumut yang berada di lantai atau pun dinding. Namun mampu saja gara-gara ganggang ini.

3. Buruknya Kebersihan Kolam Renang

Faktor kebersihan kolam renang merupakan aspek ketiga penyebab kolam renang berlumut. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa orang yang miliki kolam renang kudu melindungi kebersihan kolamnya.

Tidak hanya kolam dan airnya saja yang teratur untuk dibersihkan, tapi suasana di kurang lebih kolam renang pun kudu selalu bersih.

Anda kudu rajin membuang sampah atau pun menyapu untuk mengantisipasi sampah yang masuk ke air kolam renang gara-gara tertiup angin. Sampah yang sudah masuk ke di dalam kolam renang akhirnya mampu mengakibatkan keseimbangan PH jadi kacau.

Akhirnya, kolam renang pun dapat jadi kotor dan berubah warna jadi kehijauan. Untuk itu, Anda yang miliki kolam renang outdoor kudu perhatikan hal ini.

4. Perubahan Cuaca

Selain aspek kurangnya kebersihan, suasana alam layaknya pergantian terhadap cuaca termasuk mampu jadi keliru satu pemicu kolam renang berlumut. Sebagai pemilik kolam renang khususnya kolam renang outdoor, Anda kudu mengetahui bersama dengan suasana cuaca.

Contohnya saja ketika cuaca berangin dan banyak daun-daun beterbangan masuk kolam renang, maka Anda kudu membersihkannya. Begitu pula kalau musim hujan tiba yang mengakibatkan air kolam renang jadi tidak stabil gara-gara terpenuhi bersama dengan air hujan.

Bahan-bahan kimia yang berada di dalamnya pun jadi hilang dan mengakibatkan PH kolam jadi tidak menentu. Bisa saja kandungan PH dapat jadi amat asam maupun amat basa.

Hal-hal di atas merupakan penyebab kolam renang berlumut yang pasti kudu dihindari oleh tiap-tiap pemilik kolam renang. Pencegahan mampu dilaksanakan sedini bisa saja sebelum terlambat.

Jika terlambat, mampu jadi lumut tersedia gangguan untuk dibersihkan. Kerak yang membandel terhadap lantai kolam renang pun mampu jadi tambah lama tebal. Jika tidak beruntung, hal tersebut dapat mengakibatkan kerusakan dinding maupun lantai terhadap kolam renang. Segera cari solusi yang cepat untuk mengatasinya.

BerikutĀ  solusi yang mampu Anda melaksanakan di dalam upaya membersihkan kolam yang berlumut jadi bersih dan jernih kembali.

3 Kiat / Solusi untuk hindari Kolam Renang Berlumut

1. Menanam Pohon Disektar Kolam Renang

Hal pertama yang mampu Anda melaksanakan untuk menangani kolam renang berlumut adalah bersama dengan menanam pohon di kurang lebih kolam. Hal tersebut mampu membatasi sinar matahari untuk langsung berkenaan air kolam.

Anda kudu mengetahui bahwa sinar matahari langsung mampu mempercepat pertumbuhan alga atau ganggang. Dengan tersedia pepohonan di kurang lebih kolam, maka pertumbuhan ganggang di di dalam air kolam mampu dihambat.

Anda mampu menentukan jenis pepohonan yang mempunyai jenis ranting pohon yang kuat dan miliki daun yang tidak gampang berguguran. Langkah sehabis itu adalah bersama dengan membersihkan kolam secara rutin.

Ini merupakan hal paling dasar yang kudu dilaksanakan untuk menahan tumbuhnya lumut di di dalam kolam. Perawatan kolam yang ideal dilaksanakan di dalam kala sebulan sekali.

2. Menambahkan Water Cleaner

Solusi untuk menangani kolam renang berlumut selanjutnya adalah bersama dengan mengimbuhkan zat yang mampu untuk membersihkan air.

Anda mampu mengfungsikan water cleaner yang miliki manfaat untuk melindungi kebersihan air kolam sekaligus untuk kurangi lumut yang mampu hidup di di dalam kolam.

Namun, bacalah baik-baik berkenaan arahan penggunaannya supaya Anda tidak keliru dosis.

Menggunakan filterisasi bersama dengan mengfungsikan sinar ultraviolet termasuk merupakan hal yang kudu Anda coba. Kini, Anda mampu mengfungsikan proses filter bersama dengan lampu ultravioletnya yang lengkap yang mampu untuk membersihkan air kolam yang hijau jadi jernih kembali.

Sinar Ultraviolet lah yang mampu untuk mengikat lumut atau alga supaya nantinya berubah jadi bagian yang lebih kecil yang mampu disaring.

3. Menerapkan Sistem Filtrasi yang Tepat

Langkah terakhir di dalam melaksanakan pembersihan kolam renang berlumut adalah bersama dengan cara merancang filterasi yang baik dan tepat.

Filterisasi terhadap kolam terhadap dasarnya miliki tujuan untuk mengakibatkan air kolam jadi bersih dan sehat kembali.

Anda mampu menentukan filter yang baik yang mengfungsikan gabungan berasal dari air kolam dan termasuk bahan-bahan kimia yang aman untuk air kolam renang.

Beberapa jenis bahan kimia memang diperlukan untuk air kolam renang yang miliki tujuan untuk melindungi PH air dan kejernihan kolam. Kini Anda mampu menghindari hal-hal yang mampu mengakibatkan kolam renang jadi berlumut.

Jika Anda tetap mengalami kasus kolam renang yang berlumut, coba cara di atas untuk mengatasinya. Atasi langsung sebelum lumut yang ditimbulkan tambah lama banyak dan tambah lama tersedia gangguan untuk diatasi.

Jika anda butuh perlindungan berasal dari ahli perawatan air kolam renang, silahkan menghubungi kami.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *