JASA AQIQAH

Jasa Aqiqah Sumedang, Bandung, Cileunyi

Aqiqah adalah hewan korban dalam Syariah Islam sebagai bentuk syukur bagi umat Islam kepada Allah SWT. Bagi bayi yang dilahirkan dengan keadaan tertentu mengikut ajaran Islam. Akikah atau Aqiqah bermaksud mengorbankan seekor kambing pada hari ketujuh kelahiran seorang anak. Menurut bahasa, aqiqah bermaksud memotong. Hukumnya adalah Sunnah Muakkad bagi mereka yang mampu dan, menurut para ulama, mengatakan bahaw hukumnya wajib.

Dalam pelaksanaan ibadah aqiqah di era modern ini sudah sangat mudah, selain itu umat Islam dapat menyembah aqiqah itu sendiri, baik dengan memotong kambing atau menggunakan jasa aqiqah sumedang, yang sangat praktis dan tentunya murah.

Hewan aqiqah adalah jenis kibsy atau domba putih yang sehat dan berusia setidaknya setengah tahun atau kambing Jawa setidaknya berusia satu tahun. Untuk anak laki-laki dua ekor dan untuk anak perempuan adalah satu ekor, tetapi jika mereka tidak bisa, maka 1 kambing untuk anak-anak Aqiqah juga diperbolehkan.

Meskipun anak laki-laki dan anak perempuan adalah makhluk Allah SWT, ada perbedaan antara keduanya, serta implementasi aqiqah. Ini sejalan dengan hukum waris di mana anak laki-laki memiliki hak untuk mewarisi harta orang tuanya di dua bagian, sedangkan anak perempuan adalah satu bagian.

Syarat dan ketentuan hewan-hewan Aqiqah adalah disposisi atau kondisi hewan-hewan aqiqah adalah sama dengan disposisi atau kondisi hewan-hewan Qurban yang sudah cukup tua, artinya, mereka telah mencapai atau lebih dari satu tahun dan bahwa hewan itu sehat atau terlindungi dari cacat fisik.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *