Penyejuk Udara Pengusir Bakteri

generasimaju.com – Di kota besar banyak sekali pembangunan dan kendaraan yang berlalu-lalang setiap harinya. Hal inilah yang menyebabkan banyak sekali polusi tersebar di kota besar. Sehingga membuat cuaca terasa sekali panas. Oleh karena itulah, penyejuk udara seperti sudah menjadi aksesori wajib rumah-rumah di kota besar. Agar kesehatan dan kesegaran anggota keluarga tetap terjaga. Namun, tidak semua produk penyejuk udara bisa menguntungkan dari sisi kesehatan. Mungkin karena itulah banyak produsen berlomba menciptakan penyejuk udara yang mendukung kesehatan, seperti yang mampu mengatasi bakteri, jamur, dan virus serta sekaligus berfungsi sebagai air purifer.

Penyejuk udara dengan teknologi plasmacluster, misal, bisa menghasilkan ion positif dan ion negatif. Teknologi ini akan mengirim ion positif dan negatif ke segenap penjuru ruangan yang membantu menjaga udara selalu bersih dan mengendalikan bakteri maupun jamur yang menyebabkan bau tidak enak. Adapun manfaat dari teknologi ini di antaranya adalah:

* Menghilangkan berbagai zat-zat mikroskopis yang tak dapat dilihat dengan mata.

* Mengurangai polutan, bakteri, jamur, asap rokok, dan lain-lain, sehingga membuat udara bersih 99,7% dari zat-zat berbahaya, termasuk bakteri yang menenpel sekaligus pada baju, properti ruangan, hingga sudut terkecil dalam ruangan.

* Mampu mencegah berbagai penyakit serta menunjang kebersihan udara pada suatu ruang. Namun, efektivitas penyejuk udara juga dipengaruhi oleh kualitas udara yang masuk dari dalam dan luar ruangan. Jika udara yang masuk tersebut bersih, udara yang didinginkan oleh penyejuk udara juga bersih.

Penyejuk udara yang dilengkapi dengan penyaring udara juga dapat menyerap kotoran, seperti debu dan alergen lain yang ada di udara. Penyejuk ruangan baik digunakan di ruangan yang tidak terdedah sinar matahari karena beberapa bakteri dan jamur dapat hidup pada kondisi yang tidak terdedah sinar matahari.

Prinsip untuk penyejuk udara dan pembersih udara biasanya sama, jika udara bersih, maka menjadi sejuk dan tidak berbau karena debu yang biasanya menjadi tempat bakteri dan spora jamur melekat akan disaring oleh karbon aktif atau dioksidasi oleh ion positif dan ion negatif.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *