Xpander Mobil MPV Paling Laris

mobil xpanderSiapa dinyana ternyata mobil keluaran terbaru dari Mitsubishi yaitu Xpander sangat diminati oleh warga di tanah air ini. Seiring dengan meningkatnya animo warga Indonesia atas mobil jenis ini membuat distributor resmi Mitsubishi di Indonesia yaitu PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia langsung meningkatkan kapasitas pabriknya yang berada di wilayah Bekasi tepatnya di Cikarang di provinsi Jawa Barat.

Setelah management Mitsubishi Indonesia mengeluarkan policy untuk meningkatkan kapasitas pabriknya, saat ini mereka bisa memproduksi hingga 10 ribu mobil jenis ini setiap bulannya. Peningkatan yang mereka lakukan selain untuk memasok permintaan dari dalam negeri, juga untuk memenuhi permintaan expor. Ini adalah gebrakan baru MItsubhisi untuk melampaui penjualan mobil daihatsu dan Toyota dengan andalan MPV Xenia dan Avanza.

Sebenarnya dari mulai bulan Desember tahun 2017 kemarin, MMKSI yang merupakan singkatan dari PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, sudah mampu membuat 5.000 mobil Xpander dan meningkatkannya lagi hingga bisa membuat 8.000 mobil pada bulan Januari di tahun ini. Mereka merencanakan untuk meningkatkan kembali produksi mobil mereka sebanyak 1000 hingga 2.000 mobil setiap bulannya hingga tercapai target yang diinginkan.

Mitsubishi Indonesia dalam pernyataan resminya menyatakan bila meningkatnya permintaan ini terjadi dimulai ketika Xpander mulai dikenalkan pada kali pertama kepada publik ketika even GIIAS 2017, dan sampai saat ini dikatakan pesanan atas mobil ini telah mencapai jumlah yang fantastis yaitu 50.000 buah mobil. Oleh sebab itulah mereka menambah jumlah produksi dari mobil jenis ini.

Baca jugaHarga Sewa Mobil Hiace Kian Terjangkau

Pabrik mereka yang berada di kawasan industri Cikarang saat ini telah membuat beberapa buah mobil. Dua diantaranya adalah model Mitsubishi Xpander dan satu jenis lagi adalah Pajero Sport. Kemudian mobil yang lain yang diproduksi oleh mereka adalah mobil jenis Colt L-300 yang rencananya akan mulai dibuat pada tahun ini.

Dari pernyataan resminya tersebut bila mereka akan mengekspor mobil Xpander buatan dalam negeri ke sejumlah negara di ASEAN. Dua diantaranya adalah Filipina dan Thailand. Kita akan melihat di dua negara ini mobil-mobil Xpander buatan Indonesia dalam waktu dekat.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *