Biotin Untuk Merawat Kuku

Biotin Untuk Merawat Kuku

Biotin sekarang lagi terkenal ya. Karena semakin banyak produsen yang membuat produk kesehatan yang mengandung biotin. Tapi apa biotin itu ? Biotin bisa juga disebut vitamin B7. Guna dari vitamin B7 alias biotin ini adalah untuk memproses empat proses enzimatik.

Selain itu biotin lah yang mempengaruhi proses terbentuknya asam lemak, lipid, gula, hingga pemecahan asam amino. Biotin ini sebenarnya sudah ada loh prosesnya di dalam tubuh kita. Tapi jika Anda kekurangnnya biotin ini biasanya terlihat dari kuku yang rapuh bahkan rambut menjadi rontok.

Selain itu biotin ini banyak manfaatnya untuk dikonsumsi baik itu terus menerus atau sesekali agar tubuh yang kekurangnnya biotin ini bisa kembali lagi menjadi kuat. Selain itu kasus karena kekurangan biotin sangat jarang terjadi. Karena penyebab jarangnya terjadi adalah semua makanan yang biasa kita konsumsi sehari-hari sudah mengandung biotin yang cukup untuk tubuh kita bekerja seharian. Makanan yang biasa kita konsumsi yang mengandung biotin adalah

  • telur
  • hati
  • susu
  • kacang tanah
  • jamur
  • cokelat

Biasanya kasus orang yang kekurangnnya biotin adalah orang yang jarang makan atau orang yang lama makan hanya mengandalkan infus dari dokter.

Jika kita telusuri, suplemen yang dibuat produsen kesehatan yang mengandung biotin belum ada yang terkandung efek sampingnya. Mungkin jika ada efek sampingnya biasanya adalah gara-gara kandungan lain disuplemen itu dan biasanya efeknya adalah gatal-gatal atau sesak nafas. Selain itu biotin sangat bagus sebagai salah satu cara merawat kuku panjang. Karena itulah banyak orang yang mengonsumsi suplemen biotin untuk merawat kuku panjang yang dimilikinya.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *