Macam-Macam Jenis Bahan Kaos

Macam-Macam Jenis Bahan Kaos

Macam-Macam Jenis Bahan Kaos – Bahan kaos terbaik dan terbaik adalah salah satu yang dapat menyerap air / keringat dengan baik, halus dan sejuk pada kulit, nyaman di tubuh, tidak mudah luntur, tidak mudah berkerut dan tidak mudah kendur meskipun berulang kali dicuci. Ada berbagai jenis kaos yang tersedia di pasar dengan kualitas yang berbeda. Umumnya semakin mahal kualitasnya semakin baik materinya.

Namun tidak sedikit juga penjual nakal dengan menipu pelanggan yang masih awam. Di sinilah kami ingin berbagi sedikit pengetahuan tentang berbagai Macam-Macam Jenis Bahan Kaos sehingga Anda lebih memahami dan lebih pintar saat membeli bahan kaos untuk kebutuhan produksi kaos.

Bahan T-Shirt Hyget

Bahan Hyget biasanya terbuat dari plastik dan bahan ini cenderung tipis. Harga bahan hyget relatif murah dan terjangkau. Umumnya jenis bahan kaos ini sering digunakan untuk membuat seragam kaos promosi atau seragam partai politik untuk keperluan kampanye.

Apa Saja Macam-Macam Jenis Bahan Kaos?

Bahan T-shirt PE atau Polyester

Bahan PE tidak menyerap keringat, itulah mengapa kaos berbasis PE lebih panas di kulit saat dikenakan. Polyester terbuat dari serat sintetis atau produk minyak bumi.

Bahan Kaos TC (katun teteron)

Material TC adalah jenis bahan kaos yang terbuat dari campuran katun combed 35% dan polyester 65%, kaos tipe TC masih memiliki daya serap tetapi tidak terlalu tinggi. Material TC juga agak panas di tubuh. Meski begitu, kain TC memiliki satu keunggulan, yaitu tidak menyusut. Harga kapas teteron juga tidak terlalu mahal.

Kemeja Bahan CVC (cotton viscose)

Bahan CVC berasal dari campuran 55% kapas combed dan viscose 45%. Bahan kaos ini juga tidak mudah menyusut meski sering dicuci dan memiliki daya serap yang baik.

100% Cotton Carded Shirt Material

Bahan cotton carded terasa nyaman dipakai karena bahan dasar dari kain katun carded adalah serat kapas alami. Kain katun carded juga tersedia dalam beberapa jenis berdasarkan kualitasnya, umumnya disebut cotton carded 20s, 24s, 30s dan seterusnya.

Macam-Macam Jenis Bahan Kaos katun carded biasanya dipilih untuk membuat kaos dengan target pasar kelas menengah ke bawah karena harga cotton carded tidak terlalu mahal meskipun tergolong sebagai jenis kain berkualitas tinggi. Kerugian dari bahan katun carded adalah bahwa ia memiliki serat rajut kurang halus dan tidak merata.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *