Ini Dia Modder PC Gaming Terbaik di Indonesia

Ini Dia Modder PC Gaming Terbaik di Indonesia

Pria kelahiran tahun 1992 penyuka fotografi, olahraga, dan musik ini menamakan project-nya dengan nama Dragoon Blood PC. Menurutnya, PC ini dinamakan Dragoon Blood karena seluruh part dan hardware yang digunakan memiliki aksen berwarna merah, ibarat darah naga. Kombinasi merah dan hitam memang menjadi tren gaming beberapa tahun belakangan ini karena dapat memberikan kesan yang mewah, elegan, dan garang. Hobi pria dengan nama lengkap Dallan Rate Pratama terhadap PC modding dimulai sejak tahun 2011 pada saat kuliah. “Awalnya cuma iseng-iseng browsing soal modifikasi PC, dari situlah saya mulai menyukai dunia PC Modding” aku pria yang berprofesi sebagai Junior Architect di salah satu perusahaan terkemuka di Jakarta ini. Komputer yang dimodifikasi ini awalnya adalah komputer yang digunakan pada saat kuliah. Sesuai dengan bidang arsitektur yang dipelajarinya, secara tidak langsung juga membutuhkan PC yang memadai untuk menunjang proses belajarnya. Setelah lulus, baru terpikir untuk meneruskan project Dragon Blood PC ini.

Tema yang dipilih adalah simpel dan elegan. Ia menambahkan dan mengganti beberapa komponen baru agar performa Dragon Blood PC miliknya semakin meningkat sesuai dengan tuntutan pekerjaannya yang semakin berat saat ini. Dragon Blood PC ini adalah PC modding pertamanya, dan pengerjaannya membutuhkan waktu sekitar lima minggu. Kendala yang paling terasa adalah pada bagian sleeving cable yang dipesannya langsung dari MDPC-X Eropa yang cukup memakan waktu untuk proses shipping ke Indonesia. Selain itu, sempat terjadi masalah dengan terminal fan yang sempat terbakar hingga satu buah fan tidak berfungsi dengan baik dan harus ditukar dengan yang baru. Bagian paling menarik sekaligus menjadi bagian favoritnya ada pada bagian sleeving kit yang diimpor langsung dari MDPCX dan dimodifikasi oleh Remmi Wijaya a.k.a Oliverden. Menurut Dallan, untuk memodifikasi sebuah PC tidak akan pernah lepas dari yang namanya manajemen kabel, karena selain memberikan airflow yang baik pada casing, manajemen kabel yang baik juga akan memperindah penampilan. “Setiap detail adalah penting” tutupnya.

Di sela sela waktunya Modder PC gaming terbaik di Indonesia ini juga suka memainkan game android offline di HP nya. Menurutnya game offline sangatlah simple, bisa dimainkan kapanpun dimanapun

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *